Jabatan

Pengadministrasi Persuratan

Tugas

Melakukan kegiatan meliputi penerimaan, pencatatatan dan pendokumentasian dokumen administrasi persuratan di lingkup kantor kesatuan bangsa dan politik

Fungsi

  1. Melaksanakan penerimaan administrasi persuratan/domuken tata naskah dinas sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam rangka penertiban administrasi dokumen tata naskah dinas
  2. Mencatat administrasi persuratan/dokumen tata naskah dinas
  3. Mendokumentasikan persuratan/ dokumen tata naskah
  4. Melakukan penyimpanan arsip pengadministrasi persuratan secara tertin agar mudah ditemukan saat diperlukan
  5. Membuat laporan hasil pelalsanaan tugas
  6. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang dieprintahkan oleh pimpinan baik lisan maupun tulisan
KINERJA
UTAMA
INDIKATOR
KINERJA UTAMA
FORMULASI
PERHITUNGAN/
PENJELASAN
SUMBER DATA
Terwujudnya
kelancaran surat
menyurat dan
kebersihan ruang
kerja
Jumlah penerimaan
surat masuk
Jumlah surat masuk
yang dicatat di
buku register
Pengadministrasi
persuratan
 Jumlah pengiriman
surat keluar ke
instansi lain
dan ke bidang terkait
Jumlah surat keluar
yang dicatat di
buku register
 Jumlah dokumentasi
pesuratan
Jumlah berkas
dokumetasi
persuratan
 Jumlah rekap
penerimaan dan
pengeluaran surat
Jumlah arsip
penerimaan dan
pengeluaran surat